Lapax Theme Update Versi 1.2.3 – Cek Ongkir Fixed!

12 January 2017 10.082 kali New Update

Beranda » Blog » New Update » Lapax Theme Update Versi 1.2.3 – Cek Ongkir Fixed!
Update Lapax Theme versi 1.2.3

Update Lapax Theme versi 1.2.3

Hi member oketheme,

Diawali dengan beberapa laporan oleh member terkait error ketika akan melakukan pengecekan ongkos kirim pada website yang menggunakan Lapax Theme, kami fikir awalnya disebabkan server penyedia database ongkir (RajaOngkir) sedang maintenance dan memang seringkali down untuk server JNE. Namun ternyata, setelah kami telusuri lebih lanjut, error disebabkan API Key oketheme yang digunakan untuk akses database ongkos kirim mencapai limit harian (request harian yaitu 100.000 request/day).

Dan memang, limit 100.000 request/day ini baru saja ditetapkan pada 16 November 2016 lalu. Wajar terkena limit karena semakin lama pengguna Lapax Theme semakin meningkat, otomatis request yang dikirim ke server RajaOngkir dari API Key oketheme semakin meningkat dan akhirnya terkena limit harian. API Key oketheme digunakan bersama-sama oleh semua pengguna Lapax Theme dan tertanam pada script template.

Nah pada update kali ini, kami melakukan upaya agar request yang dikirimkan kepada server RajaOngkir pada setiap melakukan cek ongkir dan cek resi dapat diminimalisir sehingga harapannya limit harian 100.000 requst/day tersebut tidak sampai tercapai dalam sehari. Karena limit tersebut ditentukan oleh penyedia database ongkir (RajaOngkir) dan diluar kewenangan kami, maka ada 2 solusi yang mungkin kurang menyenangkan namun setidaknya ini merupakan jalan keluar.

  1. Tetap menggunakan API Key milik oketheme yang sudah tertanam pada script Lapax Theme. Namun, apabila limit harian tercapai maka website Anda tidak dapat melakukan cek ongkir otomatis. Agar customer tetap dapat melakukan order, kami menambahkan pilihan MANUAL CHECKING ongkir. Misalkan cek ongkir otomatis tidak berfungsi karena limit harian, customer Anda tetap dapat meneruskan order dengan cara memilih kurir pada box MANUAL CHECKING dan menyelesaikan pemesanan.
    Tapi, dengan customer memilih manual checking tersebut, maka Anda sebagai admin diharuskan untuk mengecek secara manual ongkirnya dan menginformasikan kepada customer beserta dengan total belanjanya (tidak full otomatis).
  2. Mendaftar pada website RajaOngkir, otomatis Anda mendapatkan akun Starter. Dengan begitu Anda akan mendapatkan API Key Anda sendiri. Jadi, akan lebih aman dari limit harian dikarenakan yang menggunakan API Key tersebut hanya Anda saja.
    Tetapi tidak cukup dengan akun Starter, Anda harus upgrade ke akun PRO dan membayar biaya upgrade sebesar Rp 500.000. Dikarenakan, script yang kami gunakan pada Lapax Theme adalah khusus untuk API Key “akun PRO” . Kelebihannya adalah dapat menghitung ongkir s/d level kecamatan dan pilihan kurir yang lebih banyak.
    Untuk mengganti API Key pada website Anda, baca pada ebook tutorial atau pada link berikut ini: Cara Merubah API Key RajaOngkir 

Pilihan ada pada Anda, tentukankan solusi mana yang Anda ambil. Ada baiknya kita lihat dulu dengan adanya update kali ini, semoga limit harian tidak sering tercapai dan dapat lancar untuk digunakan melakukan cek ongkir/cek resi pada website Anda.

Rincian update Lapax Theme  versi 1.2.3

  • Fix bug Cek Ongkir
  • Fix bug Quick Order Mobile
  • Add 5 kurir pada Cek Ongkir (Pahala, SAP Express, Cahaya Logistics, Indah Logistics dan JET Express) *total 15 kurir
  • Add 5 kurir pada Cek Resi (RPX,SAP Express, SiCepat, PCP dan JET Express) *total 10 kurir
  • Add opsi manual checking ongkir
  • Add fitur import/export setingan Lapax
  • Penyesuaian style css

Cara Update

  • Download versi terbaru Lapax Theme (v1.2.3) dari member area Oketheme.com
  • Install seperti biasa pada halaman wp-admin atau juga bisa dari cPanel *cara install baca pada ebook tutorial
  • Setelah terinstall, aktifkan.
  • PENTING! Lakukan pembaruan setingan Lapax terutama pada tab/menu Jasa Pengiriman
  • Tentukan kurir mana saja yang Anda gunakan *semakin banyak kurir yang dipilih akan mempengaruhi banyaknya request cek ongkir
  • Simpan setingan Lapax

FAQ

  • Apakah dengan melakukan update versi terbaru, produk dan setingan Lapax akan hilang?
    Tidak, dengan menginstall Lapax Theme versi terbaru tidak akan mempengaruhi produk yang sudah Anda input dan setingan Lapax yang sebelumnya.
  • Bagaimana bila ingin menggunakan API Key kita sendiri?
    Caranya dapat Anda baca pada ebook tutorial dan juga pada link berikut ini: Cara Merubah API Key RajaOngkir
  • Apakah harus bayar lagi untuk mendapatkan versi terbaru dari Lapax?
    Tidak, free update. Silahkan download dari member area *link download telah diperbarui

Semoga update ini bermanfaat dan toko online Anda semakin berkembang sesuai harapan kita semua. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan disana-sini pada Lapax Theme, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Anda.

Terima kasih telah membeli secara legal/resmi pada website Oketheme.com – Semoga Berkah!

Oketheme Team

Ditulis oleh

Founder & CEO PT. Trion Global Indonesia. Memiliki hobi bermain game online salah satunya Dota2 (tapi cupu alias noob wkwk). Ingin ngobrol langsung dengan saya? Follow Twitter, Instagram & Facebook @triyulik

3 komentar untuk "Lapax Theme Update Versi 1.2.3 – Cek Ongkir Fixed!"

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Butuh Bantuan?

Customer Assistant kami akan selalu siap membantu Anda dengan sepenuh hati.

Kontak Kami Live Chat

Khusus untuk laporan error/bug pada tema, silahkan mengirimkan ticket support pada halaman helpdesk member area.

Submit Ticket Support

Note: Bila diperlukan, mohon untuk sertakan detail wp-admin agar tim support kami dapat melakukan pengecekan pada website Anda.

WordPress Themes

Saatnya membuat website WordPress dengan pilihan tema terbaik di Indonesia!

Kantor Kami

PT. TRION GLOBAL INDONESIA
Jl. Kuntulan, Kel. Bakungan - Kec. Glagah
Banyuwangi - Jawa Timur
Indonesia (68431)

Call/SMS/WA : +6285231038844
E-mail : [email protected]

Live Chat!
Online Senin s/d Sabtu (08:00 - 16:00) WIB

*Minggu Slow Respond